.
Wednesday, October 14, 2015

Menandai 1 Muharram, Inilah Blog Baru Saya

Selasa, 13 Oktober 2015, menjadi tonggak sejarah saya di fase baru dunia blogging. Aktivitas ini telah berjalan sejak saya mengikuti pelatihan Master Teacher ICT di Poliban tahun 2008 lalu. Saat itu, kami dilatih untuk cakap menggunakan IT dalam pendidikan. Mulai dari mengolah kata (Microsoft Word), membuat e-mail, hingga membuat blog. Ketika itu, para trainer melatih kami membuat blog di multiplay (kini sudah tak ada lagi).

Seiring berjalannya waktu, dari stimulus pelatihan itu, saya mulai keranjingan blogging hingga kemudian berpindah ke blogspot sampai saat ini.

Adalah sebuah lembaga, BTIKP namanya, telah concern memajukan dunia pendidikan melalui program improvement guru dalam usaha meningkatkan kemampuan IT di bidang pendidikan. Secara konsisten, setiap tahun, mereka mengadakan ajang unjuk kreativitas guru di bidang TIK seperti lomba pembuatan media pembelajaran, lomba desain blog guru, dan lomba desain web sekolah.

Saya, telah tiga mengikuti event ini. Pertama, masih partisipan, kedua masuk finalis lomba blog guru, dan ketiga hanya sampai semifinal lomba blog guru. Adapun kegagalan saya di lomba yang ketiga kalinya keikutsertaan saya, saya mendaftarkan blog PELAJARAN BAHASA INDONESIA DI JARI KAMU yang telah memasang iklan. Padahal, di brosur lomba tahun 2015 ini, hal itu sudah dilarang (blog tanpa iklan).

Blog PELAJARAN BAHASA INDONESIA DI JARI KAMU itu sudah menjadi sumber pendapatan sampingan saya selama ini. Tentu tak mungkin menghapusnya. Untuk itulah, kini saya membuat blog baru. Bukan semata-mata untuk mengikuti lomba namun blog ini merupakan salah satu alternatif saya mem-posting artikel yang mungkin tak perlu/ tak dapat dimuat di blog tersebut.

Menandai Tahun Baru Islam 1 Muharram 1437 H, inilah blog baru saya, Blog WARTA BAHASA.
Newer Post
Previous
This is the last post.
  • Facebook Comments
  • Blogger Comments
Item Reviewed: Menandai 1 Muharram, Inilah Blog Baru Saya Rating: 5 Reviewed By: Yadi Karnadi